39 Hewan Qurban Dibagikan PDAM Padang

 Ekobis

IMG-20190808-WA0020

Padang — Sebanyak 140 orang karyawan PDAM Padang beserta rekanan mitra perusahaan air pelat merah tersebut laksanakan ibadah qurban tahun 2019. Hewan qurban yang disediakan tahun ini sebanyak 39 ekor, terdiri dari 27 sapi dan 12 ekor kambing.

Penyerahan hewan kurban ini , Kamis (8/8) kemarin secara simbolis diserahkan langsung Walikota Padang Mahyeldi bersama Wakil Walikota Padang Hendri Septa serta direktur utama PDAM Kota Padang, Hendra Pebrizal.

“Alhamdulillah, animo karyawan PDAM  berkurban tiap tahunnya cukup tinggi. Bahkan meningkat dari tahun sebelumnya,” sebut Dirut PDAM Padang, Hendra Pebrizal usai penyerahan hewan kurban di plataran parkir kantor PDAM, jalan Agus Salim Padang.

Hewan-hewan kurban itu disebut Hendra, diserahkan ke sejumlah pengurus masjid dan mushalla yang berdekatan langsung dengan intake atau daerah sumber air PDAM serta mushalla lainnya di kota Padang.

“Tahun lalu jumlah peserta kurban dari karyawan PDAM adalah 90 orang dengan jumlah 27 ekor sapi saja tanpa kambing. Ke depan, diharapkan semua karyawan PDAM bisa berkurban tahun berikutnya dengan cara mencicil tiap bulannya dari gaji mereka,”himbau Dirut PDAM Padang periode 2019-2024 ini.

Walikota Padang Mahyeldi mengaku sangat mengapresiasi besarnya minat karyawan PDAM untuk berqurban. Namun ia berharap semua karyawan ke depannya ikut melakukan ibadah ini, sehingga makin banyak masyarakat yang terbantu. Terutama didaerah daerah yang kurang tersentuh hewan kurban. Seperti Bungus, Kuranji, Koto Tangah,

Dengan berqurban ini diharapkan sikap spiritual keagamaan serta kepedulian semua karyawan semakin meningkat. Jajaran direksi  PDAM juga harus selalu memikirkan kesejahteraan karyawan. Karena gaji dan bonus dan reward bagi setiap karyawan adalah  menyangkut kebahagiaan keluarga mereka.

“Selain kita pacu kinerja mereka, kesejahteraaan karyawan adalah juga hal yang penting untuk selalu ditingkatkan,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts