Lakukan Safari Lintas Sumatera, Hanura Targetkan 3 Besar Pileg

 Politik

IMG_20171126_124744

Padang – Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, akhirnya tim Safari Lintas Sumatera Partai Hanura mendarat ke Sumatera Barat Sabtu (25/11) malam. Kedatangan rombongan berjumlah 34 unit mobil ini disambut hangat Ketua DPD Hanura Sumbar Marlis.

Pada Minggu (26/11), tim yang dipimpin Obrian Sitepu didampingi Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi Alvin Joni, Wakil Ketua Departemen Pertahanan R Hardiaynto Prijokoesoemo, Wakil Ketua Bidang Luar Negeri Wandri Simbolon, Wakil Ketua Departemen Intelijen Heri Sapari Kahpi dan ratusan kader Hanura lakukan konvoi mengelilingi Kota Padang.

Konvoi dimulai dari Jati, Jalan Sudirman, Bgd Aziz Chan, Jalan Pondok, Jalan Samudra Danau Cimpago, Raden Saleh, Jalan Perintis Kemerdekaan, Andalas, By Pass Lubeg, dan berakhir di Lantamal II Teluk Bayur. Selanjutnya rombongan melewati Kabupaten Pesisir Selatan menuju Muko Muko Bengkulu.

Dalam paparannya pada wartawan, Alvin Joni Ketua Departemen Kominfo mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menyapa masyarakat yang dilalui oleh rombongan. Tak hanya singgah di Kantor DPD dan DPC Hanura se Sumatera, namun juga melakukan kegiatan bakti sosial ditengah masyarakat.

Partai Hanura dijelaskan Alvin Joni tentu memiliki misi besar untuk mejalankan program safari ini, agar Hanura semakin dekat di hati masyarakat. Dimana target yamg dicanangkan adalah masuk 3 besar pada Pileg 2019 mendatang.

Wakil Ketua Departemen Pertahanan R Hardiaynto Prijokoesoemo menambahkan, Tim Safari Lintas Sumatera sudah melakukan misi dari 18 November lalu, melewati rute Lampung menuju Palembang, Jambi, Riau, Sumatera Utara, dan sampai ke Sumbar. Setelah ini tim akan menuju Muko Muko, Kota Bemgkulu, Lampung, dan kembali ke Jakarta.

“Kita prediksi perjalanan kita ini memakan waktu 11 hari. Kita lewati seluruh wilayah Sumatera, kecuali Aceh dan Babel,”ungkapnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat Hanura di daerah masing masing, mengevaluasi kelemahan yang ada, seraya melihat sejauh mana kesiapan Hanura di daerah untuk mewujudkan target tiga besar.

Ketua DPD Hanura Sumbar Marlis mengakuu sangat bangga atas semangat dan spirit yamg ditampilkan tim safari untuk mengibarkan Hanura, kendati saat ini tengah kelelahan karena melewati perjalanan yang jauh.

“Perjalanan diwilayah Sumatera tidak ringan. Ini perjalanan politik yang luar biasa. Semua ini karena kecintaan tim safari terhadap partai. Kami kagum, karena tim safari masih tetap semangat,”katanya.

Marlis pun semakin termotivasi melihat semangat yang dibawa tim safari, sembari mentargetkan Hanura Sumbar bisa meloloskan satu wakilnya ke Senayan.

“Saat ini memang hanura Sumbar belum ada yg duduk di senayan, 2019 akan masuk.,Jika saya gagal, saya berhenti jadi Ketua DPD Hanura Sumbar. Hal itu saya ucapkan di depan Pak Oesman Sapta Odang,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts