FIK UNP Terus Berbenah Guna Cetak Lulusan Handal

 Uncategorized

Rektor UNP Prof Ganefri Didampingi Wakil Dekan I FIK UNP Dr Yendrizal Membalikkan Jambul Toga Wisudawan (Foto Besar)

Padang – Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang semakin tacelak. Betapa tidak, fakultas yang menghasilkan sarjana olahraga unggulan di Sumatera Barat ini sudah banyak melakukan pembenahan guna memberikan yang terbaik untuk mahasiswa nya, agar bisa menghasilkan lulusan berkompeten dan bersaing di lingkungan kerja.

Lulusan terakhir yang diwisuda dari FIK UNP sebanyak 368 orang. Dengan perincian dari jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi 173 Mahasiswa, Pendidikan Kepelatihan Olahraga 116 Mahasiswa, Ilmu Keolahragaan 55 Mahasiswa, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Konsentrasi Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar 12 mahasiswa dan Pendidikan Olahraga S2 seanyak 12 mahasiswa.

Suasana Wisuda 108 UNP

Wakil Dekan I FIK UNP Dr Yendrizal mengharapkan agar lulusan FIK UNP memiliki kepekaan terhadap lingkungan kehidupan bermasyarakat. Disamping itu juga dapat mengambil peranan dalam memajukan bangsa dan negara yang berkualitas.

Yendrizal juga menghimbau agar lulusan FIK UNP dimanapun berada agar terus meningkatkan kemampuan diri melalui pendidikan yang lebih tinggi, serta tak tertutup terhadap hal baru di lingkungan sekitar.

Serta yang paling penting adalah selalu mengedepankan prinsip kejujuran, mau bekerja keras, dan disiplin dalam menjalankan tugas serta kewajiban yang diemban.

Sudah banyak pembenahan dilakukan oleh FIK UNP yang dipimpin oleh Dekan Dr Syafrizar M.Pd, Wakil Dekan I Dr Yendrizal M.Pd, Wakil Dekan II Dr Zalfendi M.Kes AIFO, serta Wakil Dekan III Dr Didin Tohidin M.Kes AIFO. Baik itu pembenahan fasilitas kampus maupun dosen dan institusinya, demi mencetak mahasiswa unggulan.

Beberapa pembenahan yang dilakukan yakni meningkatkan jumlah dosen yang bergelar Doktor. Terakhir FIK UNP menambah 14 dosen bergelar Doktor, diantaranya Dr.H Syafrizal M.Pd , Dr.H Arsil M.Pd, Dr Yendrizal M.Pd, Dr Didin Tohidin M.Kes AIFO, Dr Wiliadi Rasyid M.Pd. Dr Hendri Neldi M.Pd,  Dr Roma Irawan M.Pd.

“Dengan bertambahnya jumlah dosen yang berkualifikasi S3 (Doktor) di Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP, diharapkan dapat meningkatkan prestasi mahasiswa mahasiswi baik di tingkat Nasional maupun Internasional. Juga diharapkan dapat melahirkan calon-calon atlit yang berprestasi yang dapat mengharumkan nama UNP khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya,”harap Yendrizal.]

DSC_0092

Disamping itu, semua program studi yang ada FIK UNP diungkapkan Yendrizal berhasil memperoleh Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Seperti program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi  (Akreditasi BAN PT: A, Berdasarkan Keputusan BAN PT No 0003/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2016. Berlaku hingga 11 Januari 2021.

Selanjutnya Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga  (Akreditasi BAN PT: A, Berdasarkan Keputusan SK  BAN-PT  No. 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015. Predikat  ini  berlaku  lima tahun Hingga 29 Desember 2020.

Serta Program Studi Ilmu Keolahragaan juga mendapat Akreditasi A dari BAN PT. Selain itu juga FIK UNP juga membuka program studi baru Strata 2, dan telah mendapat izin dari Kemenristek Dikti.

Tak lupa juga FIK UNP membenahi fasilitas perkuliahan yang dimiliki, seperti pembenahan kolam renang yang sudah berstandar internasional, pembenahan ruang belajar mahasiswa, pembenahan GOR FIK UNP, perbaikan lapangan FIK, dan hal lainnya. (ridho)

GOR UNP Air Tawar

Kolam Renang UNP

Ruang Fitnes FIK UNP

banner 468x60

Related Posts