16 Tim Baku Hampeh di Bolavoli Nagari Cup Tingkat Sumbar

 Olahraga

bolavoli nagari cup

Padang – Sebanyak 16 Tim terdiri dari 8 tim putra 8 tim putri, mewakili 4 zone masing- masing 2 tim putra dan 2 tim putri, berlaga pada ajang Bola Voly Nagari Cup V tingkat provinsi, yang dihelat 15 sampai 18 Mei 2017.

Panitia pelaksana Kepala Seksi Olahraga Pendidikan, Rekreasi dan Layanan Khusus, Della Handayani melaporkan, tujuan kejuaraan Bola Voly Nagari Cup ini, selain meraih prestasi juga sebagai penyambung silturahmi antar nagari se- Sumatera Barat, serta sarana membangun karakter, semangat menjunjung tinggi nilai- nilai sportifitas olahraga,’’ katanya.

‘’Peserta pada tingkat provinsi ini, merupakan pemenang dari tingkat zone yang telah diadakan di 4 daerah kabupaten/ kota dengan tuan rumah, Kabupaten Padang Pariaman, Agam, Solok Selatan, dan Kota Sawahlunto,’’ terang Della.

Disampaikan juga peserta merupakan kelahiran tahun1982, yang berasal dari ( putra ), Kelurahan Pasar Ambacang ( Padang ), Kelurahan Podok Duo ( Pariaman ), Nagari Tiku ( Agam ), Nagari Ladang Panjang ( Pasaman ), Nagari Andaleh ( 50 Kota ), Nagari Kurnia Selatan ( Dharmasraya ), Nagari Pasar Muaro Labuh ( Solok Selatan ), dan Nagari Tanjung Bonai ( Tanah Datar ).

Sedangkan tim putri terdiri dari, Kelurahan Pampangan ( Padang ), Nagari Gurun Panjang ( Pesisir Selatan ), Nagari Aur Kuning ( Pasaman Barat ), Nagari Cimpago Ipuh ( Bukittinggi ), Nagari Sungai Kamunyang ( 50 Kota ), Kelurahan Ibuh ( Payakumbuh ), Nagari Sungai Langkok ( Dharmasraya ), dan Nagari Limo Koto ( Sijunjung ),’’ tanbah Della Handayani.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora ) Sumbar H. Priadi Syukur, dalam sambutannya saat membuka kejuaraan Senin 15/ 5 sore, di lapangan Bola Voly terbuka komplek Gor Haji Agus Salim Padang, menyampaikan, dari sisi prestasi cabor bola voly belum dapat membanggakan Sumatera Barat di kancah nasional, tapi dari sisi silaturahmi  cabor ini telah menunjukan tren positif bagi semua kalangan terutama anak muda, mulai dari pelosok nagari sampai kota, sangat bergairah untuk bermain dan berkompetisi,’’ urainya.

Priadi Syukur juga mengingatkan, Sudah 5 kali Bola Voly Nagari Cup digelar, prestasi cabor Bola Voly tidak kunjung memuaskan, karena ajang ini tidak dimanfaatkan secara baik, usai ajang ini diikuti pemain juga usai latihan, tidak mengasah kempuan secara terus menerus,’’ ucapnya.

‘’untuk meraih prestasi, kerja keras, latihan dan kompetisi secara berkelanjutan sangat menentukan, dan kunci dari semua berada pada pembina dan atlet itu sendiri,’’ tutur Priadi Syukur.

Ketua Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia ( PBVSI ) Sumbar Syafrizal, senada dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumbar diwakili Wakil Ketua II Fazril Ale, sangat mengapresiasi Dispora Sumbar dalam mengangkat kejuaraan Bola Voly Nagari Cup, karena itu pihak Bank Nagari akan berupaya untuk benggelar ajang yang sama dengan nama “Bola Voly Bank Nagari Cup”, agar sinergitas terus berlanjut dalam menggelora Bola Voly di Sumatera Barat untuk meraih prestasi,’’ ungkap Syafrizal.(**)

banner 468x60

Related Posts