1.005 Warga Dharmasraya Kembali Terima BSPS dari Pemerintah Pusat

 Daerah

IMG-20190508-WA0031

DHARMASRAYA – Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan membuka acara sosialisasi dan koordinasi pelaksanaan program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) tahun 2019, bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (08/05).

Hadir dalam acara tersebut jajaran Satuan kerja (Satker) Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Dharmasraya, camat, wali nagari serta para tenaga fasilitator lapangan dan korfas program BSPS di Dharmasraya.

Dalam sambutannya Amrizal mengatakan, sejak tahun 2012 Kabupaten Dharmasraya terus mendapatkan program BSPS dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR, dengan total 3.026 penerima bantuan.

Khusus tahun 2019 ini, ditambah lagi sebanyak 1.005. Sehingga jumlah keseluruhan penerima BSPS di Kabupaten Dharmasraya telah mencapai 4.031.

Pada tahun ini, imbuh wabup, pemerintah juga menaikkan jumlah anggaran bantuan, dari Rp 15 juta menjadi Rp 17,5 juta untuk masing-masing penerima bantuan.

Jika ditotal, hampir Rp 17,6 milyar dana yang dikucurkan pemerintah pusat untuk program BSPS di Kabupaten Dharmasraya.

“Alhamdulillah, ini tentu patut kita syukuri. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah, sehingga jumlah rumah tidak layak huni dapat berkurang secara bertahap,” ujar wabup.

Untuk itu, dengan akan dilaksanakannya program ini, Amrizal meminta pada para camat dan wali nagari agar dapat bekerjasama dengan baik dan memfasilitasi petugas di lapangan.

Selain itu dapat memberikan data yang diperlukan guna kelancaran program BSPS ini.

“Berikanlah penilaian secara teknis, sehingga program BSPS ini terlaksana tepat sasaran,” pungkas wabup.(*)

banner 468x60

Related Posts